Kamis, 10 April 2008

KEKREATIFAN

Setiap manusia telah dikaruniai oleh allah SWT.berupa akal atau pikiran. Yang dalam akal tersebut akan memunculkan sebuah kreatifitas yang tentunya berbeda pada setiap manusia. Kekreatifan mulai tampak saat kita beranjak ke anak-anak. Sring kali kita mendengar orang tua mencccceritakan tentang anaknya yang mulai kreatif. Seperti kreatif menggambar,menyanyi, menyusun puzzle,berbicara dan masih banyak lainya.

Seperti yang saya ingat ketika masih anak-anak, sekitar umur 12 tahun atau kelas 6 SD.pernah waktu itu musim layang-layang.saya dan tema-teman sering memainkan layang-layang di tanah lapang. Dengan senangnya kami memainkanya. Saat itu layang-layang saya putus . dansaya berpikir untuk membeli lagi, tapi terlintas dalam pikiran untuk mencoba membuat sendiri. Dengan keseriusan kami membuatnya dengan dibantu oleh kakak saya. Dan hasilnya cukup bagus untuk diterbangkan.lumayan untuk meng hemat uang jajan, meskipun hanya seberapa. Tapi bukan hanya itu, karena selain menghemat uang juga untuk mengembangkan kemampuan motorik.

Kejadian seperti itu juga saya alami ketika uduk di bangku kelas 3 SMP. Saat pelajaran kesenian. Setiap murid harus membuat sebuah karya seni baik berupa lukisan,patung,atau kerajinan tangan lainya.dalm pikiran sempat bertanya untuk membuat apa? Terlintaslah untuk membuat sebuah patung, berupa tagan yang sedmg menggenggam dengan ukuran sepaaaaaaanjang siku.patung itu kubuat dari bahan tanah liat dan dilapisi semen,dan dihiasi agar seperti tangan asli.dan hasilnya cukup bagus, nilainya pun B.

Ternyata kekreatifan akan timbul pada setiap orang, ketika orang tersebut memiliki keseriusan untuk mengembangkan apa yang terlintas dalam pikiran atau otak.sebenarnya bentuk kekreatifan banyak sekali tergantung bakat setiap orang. Dan bahkan apabila dikembangkan dengan serius mngkin hasilnya dapat dijual dan menghasilkan uang.

Tidak ada komentar: